Senin, 02 Mei 2011

Ilegal Logging dan Curas Menonjol

Rembang - Dua pejabat di Kepolisian Resor Rembang, yakni Wakapolres Rembang Komisaris Polisi Teguh Tri Prasetya dan Kasat Lantas AKP Maryadi pada Selasa (3/5) secara resmi menyerahkan jabatannya menyusul kepindahan keduanya ke tempat tugas baru.Kompol Teguh Tri Prasetya akan menempati sebuah jabatan di Polres Tegal, sedangkan Kasatlantas AKP Maryadi akan mengisi salah satu jabatan sekaligus menyusul Mantan Kapolres Rembang AKBP Kukuh Kalis Susilo di Polres Temanggung.

Upacara serah terima jabatan dua perwira polisi itu, dipimpin Kapolres Rembang AKBP Adhy Fandy Ariyanto. Dalam pidatonya, Kapolres mengatakan Wakapolres Kompol Teguh Tri Prasetya digantikan Kompol Eko Wibowo, yang semula bertugas di Direktorat Intelijen Polda Jateng.

Adapun Kasat Lantas Polres Rembang AKP Maryadi digantikan oleh AKP Dudi Pramudia, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Salatiga.

"Kami mengucapkan selamat jalan kepada dua perwira yang mutasi dan selamat datang dan bertugas di Rembang kepada perwira yang menggantikan. Kami juga berharap dua pejabat Polres yang baru segera mampu beradaptasi dengan tempat tugas sekarang, supaya bekerja secara maksimal," kata Kapolres.

"Untuk Waka Polres Kompol Eko Wibowo perlu diketahui jika kasus terbanyak dan terbesar di wilayah hukum Polres Rembang adalah pencurian kayu secara ilegal (ilegal logging) dan pencurian dengan kekerasan (curas)," kata Kapolres .

Ia pun menginginkan agar pendampingnya itu segera mampu mempelajari karakteristik dua tindak kriminal tersebut guna mencegah dan mengungkap keberadaan pelaku yang belum tertangkap.

"Adapun untuk Kasat Lantas AKP Dudi Pramudia diinstruksikan segera mempelajari kasus-kasus kecelakaan yang pernah terjadi, untuk selanjutnya merumuskan langkah dan upaya untuk menekan angka kecelakaan di jalur pantura Rembang yang merupakan titik lelah bagi pengguna jalan baik dari Surabaya-Jakarta dan sebaliknya," katanya menandaskan.

Upacara serah terima jabatan Wakapolres dan Kasatlantas Polres Rembang itu berlangsung pada pukul 08.00 WIB di halaman Markas Kepolisian Resor Rembang dan tak banyak dihadiri jajaran Muspida kabupaten itu. (Pujianto-02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar