Selasa, 17 Mei 2011

PENGUNJUNG TRPK NAIK 40 PERSEN

TAMAN PANTAI KARTINI REMBANG
Rembang Kota - Jumlah pengunjung obyek wisata Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang mengalami lonjakan sebesar 40 persen dari hari-hari biasanya menyusul libur panjang, sejak akhir pekan lalu hingga Selasa (17/5) ini.
"Pada hari-hari biasa, jumlah kunjungan hanya 2.500 orang per hari, tetapi dalam empat hari ini, jumlah pengunjung mencapai 3.500 orang penjunjung dalam seharinya," kata Pengelola TRPK Rembang, Sriyono kepada suararembang, Selasa (17/5).

Ia menjelaskan kenaikan jumlah pengunjung itu disebabkan antara lain oleh keinginan wisatawan menikmati obyek wisata pantai selama liburan. "Selain itu, kehadiran tiga wahana baru di TRPK, yakni mobil disko, komedi putar mini, dan robot cerdas, bsa menjadi pilihan baru para pengunjung. Tak hanya itu, pilihan paket kunjungan juga menjadi pemicu lonjakan pengunjung selama liburan," kata ia.

Disebutkan, pengunjung dimanjakan dengan dua pilihan paket, yaitu paket Rp10.000 dengan fasilitas tujuh wahana permainan gratis, dan paket Rp35ribu dengan fasilitas tujuh wahana gratis dan sepaket kuliner bernuansa laut.

"Dari dua paket tersebut, paket Rp35ribu ramai diburu pengunjung," katanya.

Ditambahkan, kebanyakan pengunjung datang dari berbagai daerah di luar kota, yakni Tuban, Blora, dan Bojonegoro.

"Selain bisa menikmati berbagai wahana permainan, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan pantai yang cukup menawan," katanya.

Mengenai keselamatan dan keamanan bagi para pengunjung obyek wisata pantai terbesar di kabupaten itu, Sriyono menandaskan pihaknya telah menyiapkan sejumlah aparat keamanan dari unsur TNI (Kodim 0720 Rembang) dan Polri.

"Khusus untuk obyek wisata pantai, kami telah siapkan tiga personel regu penolong untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan," katanya.

Keamanan pengunjung juga akan dipantau dari kamera pengintai (CCTV), sehingga bisa berwisata dengan tenang dan aman, katanya menambahkan. (Pujianto-02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar